Kamis, 02 Juni 2016

Tips Mengobati Penyakit GERD Dengan 6 Cara Alami

Selamat datang di halaman blog resmi kumpulan informasi kesehatan dan kecantikan terupdate,terbaru dan terlengkap siteinfokesehatan.blogspot.co.id,pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik yang sangat sayang untuk anda lewatkan.Pembahasan kali ini adalah tentang Tips Mengobati Penyakit GERD Dengan 6 Cara Alami.Apa sajakah ke 6 cara alami ini ? berikut ini ulasan selengkapnya.

Tips Mengobati Penyakit GERD Dengan 6 Cara Alami


GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease,merupakan salah satu kondisi kronis yang terjadi pada saluran cerna manusia,yang dimana kondisi ini adalah naiknya asam lambung ke esofagus (refluks) sehingga menyebabkan timbulnya rasa mual dan ingin muntah.Dengan terjadinya situasi seperti ini maka akan menyebabkan kerongkongan menjadi teriiritasi dan membakar bagian esofagus atau kerongkongan itu sendiri,sehingga penderitanya akan merasakan rasa panas pada bagian dada hingga menjalar ke leher bahkan tengorokan.

Orang yang mengalami gangguan GERD ini biasanya memerlukan obat-obatan yang mengandung antasida. Obat ini akan bekerja untuk mengatasi gangguan lambung dan meringankan sakit perut, namun konsumsi antasida yang terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan penyakit.Untuk itu berikut ini ada 6 cara mengatasi gerd ini dengan menggunakan bahan alami :

  • Makan Buah Apel
Apel adalah buah yang sangat menyegarkan dan merupakan buah untuk diet yang sangat disarankan. Apel memiliki rasa manis dan asam yang ternyata berkhasiat untuk menurunkan produksi asam lambung. Apel bisa membantu enzim dalam tubuh untuk mengatur produksi asam lambung. Bagi orang yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan untuk makan buah apel sebanyak dua buah perhari.

  • Makan Buah Pisang
Buah pisang adalah buah yang mengandung banyak kalium. Kalium dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyeimbangkan produksi asam lambung. Buah pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi lendir dalam perut sehingga membantu menurunkan kadar asam lambung. Anda bisa mengkonsumsi buah pisang sebelum makan atau saat perut terasa tidak nyaman.

  • Makan Sepotong Jahe
Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah asam lambung. Jahe mengandung zat khusus yang bisa mengatasi sakit perut atau perut yang tidak nyaman saat asam lambung terlalu tinggi. Cara mengobati asam lambung dengan jahe, bisa memasukkan jahe yang sudah disangrai ke dalam minuman teh atau susu. Minum sebelum tidur dan akan merasa lebih baik setelah bangun.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan GERD

  • Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B
Makanan yang mengandung vitamin B ternyata bisa membantu menurunkan produksi asam lambung yang berlebihan. Vitamin B terutama golongan vitamin B2 dan vitamin B6 dapat menekan produksi asam lambung. Cara ini juga sangat disarankan untuk ibu hamil agar bisa menghilangkan gangguan asam lambung yang biasanya muncul selama kehamilan. Beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah seperti hati, berbagai jenis kacang-kacangan, bayam, ikan salmon, ikan tuna dan ikan sarden.

  • Minum Susu Segar
Susu segar adalah jenis susu yang diolah dari susu murni tanpa campuran. Susu merupakan makanan yang mengandung kalsium sangat tinggi dan bermanfaat untuk menurunkan kadar asam lambung. Selain itu susu juga bisa membuat perut menjadi lebih nyaman, meningkatkan pH dalam saluran pencernaan dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebihan.

  • Minum Teh Hangat
Teh menjadi salah satu ramuan alami yang bisa mengatasi masalah asam lambung. Konsumsi jenis teh hitam, hijau maupun teh yang dicampur dengan daun melati. Teh mengandung senyawa khusus yang bisa membantu menenangkan asam lambung dan mengurangi produksi asam lambung dalam waktu yang sangat cepat. Untuk mengatasi asam lambung maka jangan minum teh panas karena bisa meningkatkan produksi asam lambung. Jadi, lebih baik jika minum teh hangat.

Nah itulah sobat kesehatan beberpa cara alami yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasi penyakit GERD dengan efektif,cepat dan tanpa efeksamping apapun.Untuk itu jangan pernah menyepelekan cara alami dalam mengatasi penyakit GERD ini karena tentunya dengan pengobatan alami ini bisa kita buktikan hasilnya sendiri sangat efektif dalam proses penyembuhan.Maka dari itu mulai dari sekarang beralihlah dengan pengobatan yang lebih alami namun tetap aman dan efektif.

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Pengobatan Alternatif Benjolan Di Kelopak Mata
Cara Jitu Menghancurkan Batu Ginjal
Cara Jitu Mengatasi Penyakit Lupus
Pengobatan Untuk Sembuhkan Hemangioma

Post By Site Info Kesehatan

Tips Mengobati Penyakit GERD Dengan 6 Cara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar