Selasa, 07 Juni 2016

Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan

Selamat datang di halaman blog resmi siteinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi mengenai kesehatan dan kecantikan terbaru,terupdate dan terkini.Nah sobat kesehatan pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan kepada anda mengenai 12 Bahaya Keputihan Pada Masa Kehamilan.Untuk ulasan selengkapnya,simak penjelasannya berikut ini .,-Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan

Waspadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan


Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan
Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan,-Keputihan merupakan suatu kondisi yang memang bisa dikatakan cukup normal dan sangat sering sekali dialami oleh semua wanita.Keputihan atau yang dalam bahasa medisnya ini bernama Flour Albus adalah sekresi vaginal pada wanita,penyebabnya sendiri karena disebabakan oleh bakteri,jamur hingga parasit.Infeksi yang terjadi ini akan dengan cepat menjalar ke bagian organ keintiman lainnya dan juga dapat menimbulkan peradangan pada saluran kencing,sehingga akan menimbulkan rasa pedih saat penderitanya buang air kecil.

Kondisi keputihan yang terjadi pada masa kehamilan sering kali tidak direspon dengan cepat oleh penderitanya dan seakan justru malah membiarkannya begitu saja,hal ini tentunya karena ke kurang tidak tahuan sehingga tidak segera diatasai dengan benar.,-Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan Padahal dibalik itu semua bisa menimbulkan suatu kondisi yang sangat berbahaya baik bagi kesehatan janin maupun ibu hamil itu sendiri,dan berikut ini ada 12 bahaya dari kerputihan pada saat kehamilan yang wajib untuk diketahui, :

  • Mengalami Ketuban Pecah Sebelum Waktunya
Ciri-ciri air ketuban pecah biasanya ketika akan mendekati persalinan, sayangnya ibu hamil yang mengalami keputihan patologis akan menyebabkan ketubannya pecah sebelum waktunya. Jika ketuban pecah sebelum waktunya, hal itu menandakan bahwa ibu hamil akan mengalami persalinan dini. Tidak heran jika persalinan dini akan menyebabkan bayi lahir secara prematur.

  • Berat Badan Bayi Sangat Rendah
Jika bayi dilahirkan secara prematur, akibatnya adalah bayi tersebut memiliki berat badan yang rendah. Bayi dengan berat badan yang rendah bisa membuat bayi tersebut memerlukan perawatan khusus dan juga ruangan khusus. Bayi juga rentan untuk terkena berbagai macam gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan itu misalnya malnutrisi, gizi buruk dan organ yang belum berkembang secara sempurna.

  • Melahirkan Secara Prematur
Salah satu bahaya keputihan bagi ibu hamil adalah menyebabkan bayi terlahir prematur. Bayi yang lahir di usia kurang dari 38 minggu bisa dikatakan lahir secara prematur. Bayi yang lahir prematur memiliki berbagai macam organ yang belum sempurna. Akibatnya bayi yang dilahirkan secara prematur menyebabkan organ bayi tersebut belum berkembang secara sempurna, sehingga angka kehidupan bayi prematur di bawah usia 38 minggu tergolong rendah.

  • Mengalami Kontraksi Dini
Keputihan tidak normal juga bisa menyebabkan ibu hamil mengalami kontraksi dini. Kontraksi dini itu adalah ibu hamil mengalami perut mulas dan kencang, ibu hamil juga akan mengalami pegal-pegal. Kontraksi merupakan tanda-tanda akan melahirkan. Jika sudah begini, ibu hamil akan diberikan obat penguat kandungan agar janin yang dikandungnya tidak mengalami lahir prematur atau bahkan keguguran.

  • Mengalami Epilepsi
Epilepsi merupakan penyakit yang menular, epilepsi adalah penyakit kejang yang diikuti dengan keluarnya busa dari mulut seseorang. Bayi di dalam kandungan bisa terkena epilepsi akibat jamur Candida yang menyebabkan seseorang terkena keputihan tidak normal.

  • Menderita Radang Otak
Radang otak tidak boleh disepelekan, radang otak bisa menyebabkan kematian pada bayi jika terlambat ditangani. Keputihan tidak normal yang dialami oleh ibu hamil bisa menyebabkan bayi yang ada di dalam kandungan terkena radang otak. Penyebab radang otak itu adalah virus bernama herpes simpleks. Virus itu juga menjadi penyebab keputihan tidak normal bagi ibu hamil.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengatasi Keputihan Abnormal

  • Mengalami Keguguran
Infeksi Chlamydia adalah infeksi yang menyebabkan keputihan tidak normal bagi ibu hamil. Akibatnya adalah bayi di dalam ibu hamil bisa keguguran, terutama kehamilan dengan usia muda.

  • Menularkan Bakteri Dalam Bayi
Ibu hamil tidak boleh menganggap remeh keputihan tidak normal yang dialaminya. Bahaya keputihan bagi ibu hamil, bisa menyebabkan penularan ke bayi yang ada di dalam rahim. Sehingga bayi yang ada di dalam kandungan juga akan mengalami masalah keputihan ini. Berikut ini ciri bayi anda terkena keputihan tidak normal :

  1. Bayi akan menangis ketika berkemih, hal itu dikarenakan bayi merasakan kesakitan ketika berkemih. Rasanya pun sama dengan keputihan pada orang dewasa.
  2. Bayi akan memiliki vulva yang berwarna kemerahan, anda bisa melihat vulva bayi jika berwarna merah itu berarti bayi anda juga terkena keputihan.
  3. Bayi akan merasakan kesakitan sehingga dia akan menangis sepanjang waktu.
 
  • Bayi Lahir Mengalami Infeksi
Dampak bahaya lainnya adalah bayi akan terkena infeksi. Bakteri dan jamur penyebab keputihan bisa menembus plasenta, masuk ke dalam cairan ketuban dan juga masuk ke dalam tubuh bayi. Akibatnya bayi pun akan mudah terkena infeksi terutama infeksi di alat kelaminnya.

  • Perkembangan Janin Menjadi Terganggu
Dampak bahaya keputihan bagi ibu hamil yang tidak normal, adalah janin di dalam kandungan ibu hamil terganggu perkembangannya. Jika sudah begitu, organ di dalam bayi atau janin pun akan terganggu karena tidak berkembang sesuai mestinya. Anda bisa bayangkan bagaimana jadinya jika perkembangan janin terganggu, hingga perkembangan organ pun terganggu sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

  • Menyebabkan Kebutaan
Jangan menganggap remeh keputihan tidak normal yang dialami oleh ibu hamil, alasannya adalah keputihan tersebut bisa menyebabkan bayi mengalami kebutaan. Keputihan yang disebabkan oleh bakteri Neisserea Gonorrhoeae bisa membuat janin yang ada di dalam kandungan mengalami kebutaan.

  • Menyebabkan Kematian
Bahaya keputihan bagi ibu hamil yang disebabkan oleh virus HPV bisa membuat bayi mengalami kematian. Selain menyebabkan kematian, bayi yang ada di dalam kandungan akan mengalami gangguan ketika bernafas dan juga gangguan sistem pencernaan.

Nah Sobat kesehatan semua,terutam para ibu yang sedang mengandung diharapkan untuk berhati-hati apabila mengalami hal ini,dan harus sesegera mungkin untuk diobati agar tidak menyebar dan tidak terkena pada bayi anda.Tentunya kunci utama dari permasalahan ini adalah untuk senantiasa menjaga dan merawat daerah kewanitaan setiap harinya,baik itu secara internal maupun external.Terimakasih atas kunjungannya,semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.,-Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan


Wapadai 12 Bahaya Keputihan Saat Masa Kehamilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar