Jumat, 06 Mei 2016

7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut

Selamat datang kemabali di halaman blog siteinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat perkumpulan info-info kesehatan terupdate,terbaru dan terlengkap.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi menarik kepada anda mengenai bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi otitis media akut (peradangan telinga tengah),dan berikut ini ulasan lengkapnya.,-7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut

7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut


7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut

7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut,-Otitis media akut atau radang telinga tengah merupakan suatu kondisi medis yang dimana adanya suatu peradangan yang terjadi pada telinga bagian tengah tepatnya di belakang selaput telinga yang diakibatkan oleh adanya infeksi bakteri maupun virus.Namun anda tidak perlu khawatir akan hal ini karena kini telah banyak sekali cara pengobatan untuk mengatasinya baik secara medis maupun terapi bahkan secara alami,dan untuk pengobatan secara alami kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami luar biasa untuk mengatasinya,dan,berikut ini daftar bahan alami tersebut :

  • Bawang Putih
Bawang putih sangat antimikroba di alam dan memiliki penghilang rasa sakit alami sifat, yang membuatnya di antara obat alami terbaik untuk mengasti infeksi telinga. Rebus 3-4 siung bawang putih segar dalam air selama 5-7 menit. Hancurkan dan tambahkan cengkeh, garam. Tempatkan campuran ini dengan kain bersih dan letakkan di telinga yang terkena infeksi.

  • Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang luar biasa yang membuatnya obat herbal yang sangat baik untuk infeksi telinga. Campur beberapa tetes minyak pohon teh dengan 1 sdm minyak zaitun dan hangatkan. Dengan menggunakan pipet, isi telinga Anda dengan minyak ini. Biarkan tetap selama satu menit atau lebih, dan kemudian balikkan telinga Anda untuk mengeluarkannya.

  • Kemangi
Ekstrak kemangi dapat digunakan untuk mengobati infeksi telinga ringan dan meredakan sakit telinga yang terkait dengan itu. Handurkan  4-5 daun kemangi dan tempelkan di sekitar telinga yang terinfeksi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya : Cara Alami Menyembuhkan Otitis Media Akut

  • Bawang Bombay
Potong bawang, dan masukkan dalam microwave selama beberapa menit. Tambahkan beberapa tetes cairan yang diperoleh setelah microwave ke telinga yang terinfeksi.

  • Cuka Sari Apel
Cuka sari apel bekerja sebagai pengobatan alami yang besar untuk infeksi telinga yang disebabkan oleh jamur. Campur dengan air atau alkohol. Rendam bola kapas ke dalam campuran ini. Biarkan terpasang di telinga Anda selama 5-7 menit. Lepaskan bola kapas dan berbaring di sisi berlawanan.

  • Minyak Zaitun
Salah satu penyebab utama infeksi telinga lilin di telinga menangkap beberapa pertumbuhan jamur atau bakteri yang menyebabkan penyumbatan di saluran telinga. Anda dapat dengan mudah menghapus obstruksi dengan bantuan minyak zaitun. Hangatkan sedikit minyak zaitun sedikit. Masukan beberapa tetes minyak hangat ke dalam telinga yang terinfeksi. Minyak akan menyebabkan lilin melunak. Lepaskan lilin yang terinfeksi dengan kapas penyeka berujung.

  • Daun Mangga
Ekstrak daun mangga adalah pengobatan yang cepat dan efektif. Hancurkan 2-3 daun mangga. Menggunakan pipet, berikan 3-4 tetes cairan ke dalam telinga yang terinfeksi. Dalam beberapa menit, Anda akan merasa lega dari rasa sakit.

Itulah informasi lengkapnya mengenai bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan otitis media akut,semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih atas kunjungannya.,-7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut


7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Otitis Media Akut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar