Selasa, 17 Mei 2016

5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi

Selamat datang di halaman blog resmi siteinfokesehatan.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi kesehatan dan juga pengobatan secara alami.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi menarik kepada anda mengenai 5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi . Tentu hal ini bisa menjadi referensi bagus untuk kita semua dalam mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu terserang penyakit ini.

5 Tips Mudah Mengasi Gondok Tanpa Operasi



5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi

5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi,-Penyakit gondok sering kali bisa menyerang pada siapa saja semua kalangan usia baik itu pada anak-anak hingga orang dewasa sekalipun bisa mengalami hal ini.Lantas apa sebanrnya gondok ini ? gondok ini merupakan suatu penyakit yang dimana terjadinya kelainan pada tiroid yang diakibatkan oleh kerkurangan asupan yodium sehingga kelenjar tiroid yang berada di sekitar leher menjadi membesar dan kemudian akan dengan mudah terserang oleh virus maupun bakteri sehingga dapat mengakibatkan kondisi yang memberuk yakni gondok beracun.

Namun anda tidak perlu takut akan hal ini karena kini telah hadir berbagai pilihan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit gondok ini,seperti diantaranya adalah dengan alan operasi,namun tentu dengan jalan operasi bukanlah satu-satu jalan keluar untuk mengatasi penyakit yang satu ini,dan untuk itu berikut ini ada bebrpa tips pengobatan untuk mengatasi gondok tanpa anda harus melakukan operasi,yakni diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Mengatasi Penyakit Gondok Dengan Terapi Penggantian Hormon
Untuk dapat mengatasi penyakit gondok, anda dapat melakukan terapi pergantian hormon. Langkah ini dilakukan untuk menangani hipotirodisme dengan mengganti hormon tiroid yang mana terapi ini harus dilakukan seumur hidup. Sebagai contoh yaitu levothyroxine, terapi ini akan menimbulkan beberapa efek samping yang kurang baik seperti mual, kram pada otot dan detak jantung yang tidak teratur.

  • Konsumsi Obat Penurun Hormon Tiroid
Melakukan sebuah terapi saja tidak cukup, hal lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat penurun hormon tiroid. Obat ini akan menghambat produksi hormon tersebut sehingga dapat mengatasi hipertirodisme. Namun sama halnya dengan terapi, penggunaan obat ini akan menimbulkan efek samping yang sama bahkan hingga penurunan sel darah putih secara mendadak.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Menyembuhkan Gondok Beracun

  • Konsumsi Ramuan Kulit Manggis
Berdasarkan uji laboratorium yang dilakukan para ahli menyebutkan bahwa kandungan senyawa xanthone yang terdapat pada kulit manggis ini memiliki sifat antioksidan yang tinggi bahkan lebih tinggi dari antioksidan yang terdapat pada vitamin C dan vitamin E. Antioksidan tinggi sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh kita dan juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada leher akibat penyakit gondok.

  • Ramuan Akar Jarong
Bukan hanya dengan obat modern saja tetapi obat tradisional seperti akar jarong juga dipercaya dapat mengatasi penyakit gondok. Cara membuat ramuan ini cukup mudah yaitu dengen merebus akar jarong hingga mendidih kemudian air rebusannya kita minum secara rutin minimal 2 kali sehari. Akar jarong juga bisa kita tempelkan pada bagian leher untuk mengurangi pembengkakan akibat penyakit gondok.

  • Belimbing Wuluh
Siapa sangka belimbing wuluh atau belimbing sayur ini memiliki khasiat lebih untuk mengatasi penyakit gondok. Ramuan yang terbuat dari campuran belimbing wuluh dan bawang merah ini bisa menjadi obat yang mujarab bagi penderita penyakit gondok. Balutkan ramuan tersebut pada leher untuk mengurangi pembengkakan.

Nah sobat kesehatan semua itulah beberpa tips mudah dan murah yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit gondok secara efektif.Meskipun memang tidak mudah untuk melakukannya karena tentu untuk mendapatkan semuanya harus membutuhkan perjuangan,akan tetapi apalah arti perjuangan apabila tidak didasari dengan keinginan yang kuat untuk sembuh.Semoga dengan adanya hal ini kita bisa senantiasa untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan juga pola makan yang baik.,-5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi

Terimakasih Atas Kunjungannya,Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Pengobatan Untuk Sembuhkan Albuminuria
Spirulina Plus Tablet
Cara Membersihkan Rahim Pasca Keguguran Tanpa Kuret
Manfaat Ganoderma Untuk Kesehatan Tubuh

Post By Site Infor Kesehatan

5 Tips Mudah Mengatasi Gondok Tanpa Operasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar