Selasa, 26 April 2016

Ketahuilah 7 Makanan Untuk Meredakan Kram Perut

Ketahuilah 7 Makanan Untuk Meredakan Kram Perut

Ketahuilah 7 Makanan Untuk Meredakan Kram Perut,-Kram perut saat ini memang tengah menjadi salah satu kondisi yang cukup serius,bahkan para penderitanya disinyalir sudah banyak dan bisa menimpa siapa saja ,namun demikian berdasarkan dari banyaknya kasus yang terjadi kram perut ini sering dialami oleh kaum wanita ketika mereka memasuki masa menstruasi. 

Kram perut sendiri merupakan suatu reaksi terjadinya kontraksi otot polos yang terdapat pada organ dalam rongga perut atau abdomen sehingga menyebabkan perut terasa melilit dan nyeri luar biasa.Namun anda tidak perlu hawatir seperti yang dikutip oleh Shape berikut ini ada beberapa makanan yang dapat meredakan kram perut dengan efektif,apa sajakah makanan tersebut ? berikut ini daftar lengkapnya :

  • Buah Pisang
Ada alasan pisang direkomendasikan untuk pelari maraton. Buah ini ternyata mudah dicerna dan umumnya tidak mengganggu perut. Pisang ini terkenal karena mengandung pektin, yang membantu melancarkan buang air besar secara alami.

  • Buah Pepaya
Buah yang mudah didapatkan ini juga membantu membantu masalah pencernaan dan sembelit. Enzim papain dan chymopapain didalamnya membantu memecah protein dan menenangkan perut.

  • Nasi
Ketika perut tidak keruan, Anda bisa makan nasi, roti, atau kentang rebus. Makanan ini dipercaya dapat meredakan stres dan membantu sistem pencernaan yang sudah sensitif. Sumber karbohidrat ini juga dapat membantu meringankan diare.

  • Jahe
Sejumlah penelitian menemukan, jahe efek bekerja sebagai anti-mual dan meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi jahe, batas yang direkomendasikan adalah 4 gram jahe setiap hari.

  • Buah Apel
Seperti pisang, apel merupakan sumber yang baik dari pektin, yang membantu untuk mengurangi gejala diare.

  • Teh Hangat
Selain menenangkan, secangkir teh hangat termasuk peppermint dan chamomile telah diteliti dapat meredakan nyeri perut.Sebuah studi terbaru menunjukkan, peppermint dapat mengaktifkan saluran antipain di usus besar. Selain mengurangi gejala yang berhubungan dengan Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau agangguan usus, peppermint juga dapat meredakan mual. Penelitian kecil juga menunjukkan chamomile dapat meredakan sakit perut.

  • Yoghurt
Kebanyakan susu cenderung dapat memperparah sakit perut, tapi satu porsi yoghurt plain ternyata memiliki efek sebaliknya. Kuncinya adalah untuk memastikan label active cultures pada kemasan. Kandungan ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus Anda, membantu masalah pencernaan dan mengurangi kembung. 

Nah sobat kesehatan itulah beberapa sumber makanan yang bisa menolong kita pada saat dalam kondisi kram perut yang mendadak,semoga dengan adanya artikel ini kita selalu senantiasa untuk mencegah hal ini terjadi dengan sedini mungkin.

Terimakasih Untuk Kunjungannya,Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :

Ketahuilah 7 Makanan Untuk Meredakan Kram Perut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar